Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Kirab Pemuda Nusantara Tiba di Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 56 peserta Kirab Nusantara 2017 tiba di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dan disambut oleh Wakil Bupati Taufik Mukri, Sekretaris Daerah Halikinnor beserta jajaran SOPD terkait, Dinas Pemuda dan Olahraga setempat pada Sabtu (7/10/2017).

Seremoni penyambutan 56 pemuda yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia tersebut digelar di Taman Kota Sampit dan juga diikuti oleh perwakilan pelajar yang ada di Kota Sampit, Paskibraka dan grup drum band.

Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri mengucapkan selamat atas kedatangan peserta kirab dan juga pada kesempatan itu dia berharap kegiatan kirab pemuda nusantara dapat membangkitkan semangat generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Pemkab kotim ucapkan selamat datang dan terima kasih karena Kota Sampit dilintasi sebagai jalur kirab pemuda nusantara yang datang kemarin dari Palangka Raya dan akan melanjutkan ke Pangkalan Bun. Kami berharap pemuda Kotim di bawah naungan KNPI bisa mengikuti semangat peserta kirab pemuda nusatara yang mendukung dan melaksanakan tugas penuh semangat," ucapnya, Sabtu (7/10/2017).

Lebih lanjut, dia berharap perjalanan panjang para pemuda itu mampu memupuk rasa kebhinekaan khususnya pemuda-pemudi bersatu tanpa melihat ras, suku, golongan dan lainnya.

"Kirab Pemuda menampilkan kebersamaan atas nama kesatuan pemuda Indonesia, dari ujung Sumatra sampai ujung Papua, ini menandakan Presiden mengharapkan kalangan pemuda di seluruh Indonesia bisa membangkitkan semangat untuk membina serta menggalang kebersamaan sehingga bisa terpelihara kesatuan untuk kejayaan Indonesia," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru