Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya akan Lihat Lagi Kalayakan Anggaran Dinas Perikanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Oktober 2017 - 23:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto akan melihat kembali apakah layak untuk dianggarkan lagi atau tidak program pengembangan perikanan di bawah finas perikanan (Diskan).

"Semuanya tergantung program dari Diskan. Kalau programnya jelas, tepat sasaran dan punya keberlanjutan sehingga memberikan keuntungan kepada pemerintah kota dan masyarakat akan kebutuhan perikanan, kenapa tidak dianggarkan," kata Sigit, Sabtu (7/10/2017).

Namun pihaknya akan menilik jika nantinya ternyata program yang diajukan tidak jelas dan hasilnya sama dengan sebelumnya maka tidak ada alasan bagi legislatif mengabulkannya.

"Kalau programnya tidak jelas dan tidak ada hasilnya seperti sekarang buat apa dewan turut menganggarkan untuk program tersebut. Kalau masalah rehab itu mengikuti saja, tapi yang lebih penting adalah pengembangan benih ikan itu bagaimana kedepannya agar terus berkelanjutan hingga memberikan output berupa pendapatan asli daerah," katanya.

Dia sampai mengeluarkan ucapan keras kepada Diskan lantaran melihat pengembangan sektor perikanan yang dilakukan pihak Dinas Perikanan (Diskan) hingga saat ini belum kelihatan hasilnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru