Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Kerjasama dengan Perusahaan Perbaiki Jalan Antang Kalang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan bekerjasama sama dengan perusahaan yang berada di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk memperbaiki jalan yang rusak parah di kawasan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat berkunjung ke Sampit, di mana pihaknya saat ini sedang membicarakan terkait perbaikan jalan Antang Kalang yang rusak parah.

"Masih kami bicarakan terkait perbaikan jalan tersebut, dan mudah-mudahan bisa segera dilakukan," ujar Sugianto, Minggu (8/10/2017).

Ia merencanakan dalam perbaikan jalan tersebut akan dibagi dua dengan perusahaan yang ada di daerah tersebut. Di mana untuk agregat dikerjakan oleh perusahaan, sementara untuk pengaspalan dilakukan oleh pihak provinsi.

"Nanti akan kami bagi dua, dan itu masih kami bicarakan," kata Sugianto.

Adanya pembicaraan tersebut, karena pihak perusahaan yang ada di daerah tersebut juga menggunakan jalan itu. Terutama saat membawa buah sawit, maupun crude palm oil (CPO). Sehingga harus ikut andil dalam perbaikannya.

Kerusakan jalan di sana sudah parah. Bahkan sempat truk maupun mobil tidak dapat melintasi jalan tersebut. Sehingga hal itu berdampak pada harga kebutuhan pokok di daerah tersebut.

Selain itu untuk panjang kerusakan jalan mencapai 72 km. Dengan kerusakan yang bervariasi dan juga terbagi di beberapa ruas jalan. Hal itupun sangat dikeluhkan warga, apalagi sempat pula terjadinya kerusakan pada jembatan. Sehingga jalan tersebut hanya bisa dilintasi kendaraan bermotor saja. Warga sangat berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, sehingga akses untuk ketempat tersebut lebih baik dan tidak terganggu. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru