Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Salurkan Bantuan Ternak Babi

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara menyalurkan bantuan ternak babi sebanyak 50 ekor untuk kelompok peternakan di Desa Petarikan, Kecamatan Sukamara.

Kepala Bidang Peternakan DKPP Sukamara Syamsir Hidayat mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada kelompok peternakan HWA Chika dan kelompok Mapam.

"Kita telah menyalurkan bantuan babi kepada dua kelompk, setiap kelompok menerima sebanyak 25 ekor babi," kata Syamsir Hidayat, Selasa (10/10/2017).

Lanjut Syamsir, dua kelompok yang menerima bantuan sudah lama mengajukan permintaan bantuan dan baru tahun ini bisa terpenuhi dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKPP Sukamara.

"Kita berharap bagi kelompok yang sudah menerima bantuan untuk dapat memeliharanya dengan baik agat bisa berkembang," pintanya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan dinas karena ingin meningkatkan peternakan dari segala jenis diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Dengan adanya bantuan ini kita berharap agar bisa meningkatkan peternakan kita termasuk jenis babi," ucap Syamsir Hidayat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru