Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah harus Punya Solusi Untuk Pembudidaya Ikan

  • Oleh James Donny
  • 13 Oktober 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau DIharyo meminta Pemeritah Daerah melalui dinas terkait untuk daPat memberikan solusi bagi pembudidaya ikan, untuk dapat memasarkan hasil panennya.

"Potensi ikan kita sangat banyak, dan masyarakat juga banyak yang membudidaya dengan harapan potensi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah, seperti dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat, misalkan dengan pengolahan ikan asin," kata Diharyo.

Menurutnya, dinas yang terkait agar dapat melakukan terobosan itu, jangan hanya memberikan bibit tetapi hasil panen dipikir sendiri oleh masyarakat. Dengan adanya pengolahan ikan sendiri kata politis PKB ini, akan memudahkan masyarakat untuk memasarkan hasil tangkap ikan miliknya karena sudah ada tempat yang jelas.

"Kita berharap kepada dinas untuk dapat berinovasi dalam mengembangkan hasil perikanan dari masyarakat, diantaranya dengan menciptakan pengolahan ikan asin atau pengolahan lainnya, sehingga meningkatkan minat beli masyarakat dan dalam rangka mempertahankan produk," terangnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru