Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Rastra Harus Benar-Benar Layak Konsumsi

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) William Novetra meminta Bulog  mengawasi dan menyeleksi kembali kualitas beras sejahtera (Rastra) yang disalurkan melalui Bulog

"Ini harus dilakukan dalam rangka mengantisipasi agar beras yang tidak layak konsumsi itu tidak terlanjur disalurkan. Karena tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi di tempat kita ini," kata William, Selasa (17/10/2017).

Menurut William pihak Bulog harus agar betul-betul mengecek raskin yang akan dibagikan ke masyarakat. Hal ini dilakukan agar raskin yang disalurkan ke masyarakat kualitas benar-benar terjamin dan dipastikan layak konsumsi.

Ia meminta mulai dari sekarang Bulog harus selektif dalam menyalurkan raskin ke masyarakat kurang mampu di daerah ini. Dengan demikian, raskin yang dibagikan ke masyarakat kualitasnya bagus dan layak dikonsumsi.

Lanjut politisi partai Demokrat tersebut, semestinya raskin sebelum disalurkan ke masyarakat terlebih dahulu dilakukan pengecekan untuk memastikan kualitasnya baik atau tidak.

"Maka dari itu kami berharap agar menghindari adanya beras yang tidak layak konsumsi Pemkab Kotim selalu memantau dan mengawasi pasokan beras yang datang dari luar daerah terutama Pulau Jawa," tegasnya.

Pengawasan itu guna memastikan atau mencegah masuknya beras berkualitas rendah dan masuknya beras sintetis yang beberapa waktu lalu banyak ditemukan di daerah Jawa

William juga menegaskan bahwa pemerintah daerah juga harus memperbaharui data penerima di setiap desa dan kecamatan. "Dari itu program rastra itu memang betul-betul tepat pada sasaran masyarkat yang membutuhkan," tutupnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru