Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkada 2018, Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Tangkal Isu SARA

  • Oleh Hamdi
  • 18 Oktober 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Brigadir Lukman Damanik sebagai petugas garda depan di masyarakat terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terumata jelang Pilkada 2018, di antaranya dengan menangkal isu yang berbau SARA.

Ia tak segan mendatangi warga yang sedang santai di warung dan di halaman rumah untuk menangkal isu negatif berbau SARA. Kegiatan tersebut dilakukannya di desa binaannya, yaitu Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang.

"Mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2018 bukan tidak mungkin isu-isu negatif menjurus ke arah SARA akan semakin kuat berhembus,' kata Lukman, Rabu (18/10/2017).

Lukman mengingatkan warga tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Apabila, mendengar isu-isu negatif tersebut tolong jangan diterima langsung, cek dahulu kebenarannya, apabila diperlukan tanyakan hal-hal tersebut baik kepada pihak aparat desa maupun aparat Kepolisian sehingga isu-isu negatif tersebut bisa segera dinetralisir,' ujar dia. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru