Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Berupaya Pertahankan Adipura

  • Oleh Hamdi
  • 18 Oktober 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas Saleh Makki upayakan pertahankan piala adipura di tahun yang akan datang.

Beberapa program pun telah disiapkannya seperti program Jumat bersih, Tempat Pengelolaan Sampah Reuse Reduce Recycle (TPS 3R) dan Bank Sampah. "Kalau untuk kegiatan Jumat bersih itu dilaksanakan dalam sebulan sekali pada minggu keempat," kata Saleh Makki, Rabu (18/10/2017).

Untuk TPS 3R dan bank sampah disiapkan untuk pengelolaan sampah dan pemilahan sampah sehingga bisa memperpanjang usia TPA kalau sudah dipilah sampah yang benar-benar harus ditimbun. "Salah satunya TPS 3R tersebut ada di Kecamatan Basarang selain dibelakang Dinas Lingkungan Hidup," terangnya.

Oleh karena itu, harapnya, masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kesadaran dalam memilah sampah organik dan non organik juga harus dibiasakan agar pengelolaan sampah menjadi lebih mudah dan maksimal. "Dengan begitu bukan tidak mungkin lagi Kapuas meraih adipura yang kedua kalinya," pungkasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru