Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Vakum, Pengurus PMI Kobar Akhirnya Dilantik

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Oktober 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Setelah sempat vakum selama satu tahun akhirnya pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2016-2021 dilantik, Jumat (20/10/2017).

Pengurus PMI Kobar ini langsung dilantik oleh Ketua pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah, Nahson Tawai.

Safwan yang juga Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kobar dipercaya untuk memgemban tugas sebagai Ketua PMI Kobar.

Seusai dilantik, Safwan mengatakan rencana jangka pendek yang bakal dilakukan olehnya bersama jajaran pengurus PMI Kobar lainnya adalah konsolidasi kepengurusan

"Konsolidasi ini bertujuan menyamakan visi misi serta menyusun program kerja jangka pendek, menengah, dan panjang," ujarnya.

Selain itu sebagai upaya mensosialisasikan lagi keberadaan PMI di masyarakat maka akan diadakan donor darah dan pemeriksaan golongan darah.

"Nah dengan program sosialisasi itulah kita mulai menyampaikan bahwa fungsi PMI bukan hanya pemeriksaan darah dan donor darah semata. Itu merupakan salah satu program PMI saja. Padahal program PMI lainnya bisa berbentuk pelatihan menghadapi situasi yang bersifat kebencanaan, kecelakaan serta mengaktifkan kembali fungsi Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru