Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Sudah Dua Tahun tak Terima Siswa Berasrama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2017 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke SMAN 5 Palangka Raya dengan tujuan mempelajari sistem sekolah berasrama. Seperti diketahui, SMAN 5 Palangka Raya yang dulunya bernama SMA Plus adalah sekolah yang menerapkan sistem asrama kepada siswanya sejak lama.

Sayangnya, rombongan wakil rakyat ini datang di saat SMAN 5 Palangka Raya melakukan sistem siswa berasrama untuk terkahir kalinya tahun ini.

"Saya sudah jelaskan kepada anggota DPRD Barsel bahwa suatu kebanggaan bagi kami menerima kunjungan tersebut. Namun, kebetulan sekolah kami sudah dua tahun berturut-turut tidak menerima siswa berasrama," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin kepada Borneonews, Sabtu (21/10/2017).

Hal ini menurut Arbusin disebabkan daya tampung yang terbatas dan kondisi fasilitasnya masih menunggu perbaikan.

"Selain itu, terutama untuk saat ini, subsidi makan siswa dari Dinas Pendidikan Provinsi hanya tinggal untuk siswa kelas XII. Mudah-mudahan tahun depan akan ditata ulang sehingga siswa baru akan diterima dan ditampung di asrama," tutur Arbusin. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru