Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bendungan Sakata Juri Dikembangkan untuk Obyek Wisata

  • 23 Oktober 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bendungan Sakata Juri di Kurun Seberang, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dikembangkan untuk wisata. Namun demikian, tidak mengganggu fungsi utama dari bendungan untuk pengairan lahan pertanian.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas, Sewantapuja mengatakan, terkait dengan pengembangan Bendungan Sakatan Juri sebagai tempat wisata. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Disparpora Gunung Mas telah membangun gazebo dengan anggaran kurang lebi Rp500 juta.

"Sesuai denga intruksi Bapak Bupati Gunung Mas. Bendungan Sakata Juri mulai dikembabgkan menjadi tempat wisata," ujar Sewantapuja saat dibincangi borneonews, Senin (23/10/2017).

Menurut dia, untuk pengembangan Bendungan Sakata Juri akan melibatkan sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Kabupaten Gunung Mas. Baik itu Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan lainnya. Semua SOPD nantinya akan saling bersinergi.

"Pada 2018 nanti akan dibangun kamar ganti di Bendungan Sakata Juri. Bendungan juga akan dikeruk untuk didalamkan," ucapnyan.

Nantinya, lanjut Sewan, Bendungan Sakata Juri bisa dimanfaatkan untuk dayung mau pun arena permainan di air. Sehingga mulai saat ini kawasan Sakata Juri terus dibenahi. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru