Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Berupaya Jadikan Laluhan sebagai Wisata Andalan

  • 25 Oktober 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berupaya mempromosikan Laluhan menjadi wisata andalan Kapuas. Rencananya, tahun depan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib terlibat meramaikan acara tersebut dengan perahu hias.

"Nanti saya akan menyampaikan ke pak Bupati terkait perubahan kegiatan laluhan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2017).

Diakui Tatang, selama ini Laluhan menjadi andalan pariwisata Kabupaten Kapuas sehingga perlu partisipasi semua OPD untuk menyukseskan acara acara adat tersebut.

"Memang acara adat Laluhan merupakan program kerja Dispora. Tetapi, acara ini perlu kerja sama semua pihak untuk mempromosikan pariwisata. Kita harus keroyokan dalam promosi wisata daerah," ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan Laluhan tahun depan akan lebih meriah dan menjadi pusat perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Tahun depan acara Laluhan dipastikan akan ramai dengan menampilkan Festival Parade kapal hias mendampingi kapal induk Laluhan yang nanti diapakan sebagai perang menggunakan batang suli serta hiburan musik di dermaga pelabuhan Danumare," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru