Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Serius Tangani Hal Mendasar Bidang Pendidikan Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Oktober 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta agar urusan pendidikan diurus dengan benar, cepat dan tepat sasaran. Bahkan dia meminta dinas pendidikan menangani dua hal yang mendasar.

Yaitu membenahi manajemen sekolah dengan cara memenuhi kebutuhan pokok untuk proses belajar dan mengajar dipenuhi. Kedua adalah mengoptimalkan kualitas guru yang saat ini masih banyak perlu ditingkatkan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo, potret pendidikan di Kalteng saat ini dan ke belakang kurang fokus digarap karena program yang dilaksanakan kurang menyentuh pada akar persoalan.

'Menangani pendidikan, paling tidak menyasar pada fasilitas pendidikan dan kecukupan kebutuhan guru. Faktor tangible atau penampakan layanan sekolah fisik harus dibenahi,' ujarnya.

'Kalau fasilitas terpenuhi dan memadai, lalu kebutuhan guru sudah happy, maka jika dua hal ini tercapai ya misi pendidikan Kalteng yang ditekankan gubernur kita ini akan landing, berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak,' tutupnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru