Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malam Ini Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan Gunung Mas

  • 26 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Panitia Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) VII tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Ilwis menyampaikan, malam ini akan dilakukan acara penutupan acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu Kuala Kurun mulai pukul 19.00 WIB.

"Semoga saja kegiatan penutupan nanti bisa terlaksana dengan baik, seperti yang diharapkan," ujar Ilwis melalui sambungan telpon, Kamis (26/10/2017).

Pada kegiatan umat agama Hindu Kaharingan tersebut, dipertandingkan 11 cabang lomba terdiri dari kandayu beregu dan perorangan (kidung rohani), tandak (manandak), pembacaan Kitab Suci Panaturan dan penerjemahannya, penyampaian pandehen (siraman rohani), cerdas cermat, tarian bernapaskan agama Hindu Kaharingan.

Kemudian, karungut bernapaskan agama Hindu Kahatingan, vocal grup bernapaskan agama Hindu Kaharingan, balian karunya dan badeder (exsebhisi). "Peserta yang mengikuti kegiatan Festival Tanfak Intan Kaharingan sebanyak 839 orang dari 12 kecamatan," terang Ilwis.

Festival Tandak Intan Kaharingan dibuka Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, Senin (21/10/2017) malam lalu.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya nyata umat Agama Hindu Kaharingan dalam mengekspesikan diri terhadap penghayatan dan pengamalan ajaran Ranying Hatalla (Tuhan Yang Maha Kuasa) yang diwujudkan dalam lantunan berbagai kidung rohani. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru