Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gila, Hingga Sore Penonton yang Saksikan Motoprix Capai 10 Ribu Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak digelarnya Motoprix di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam 11 tahun terakhir ini ternyata membuat masyarakat rindu berat.

Hal ini ditunjukkan dengan animo penonton yang sangat banyak, bahkan hingga sore sudah mencapai 10 ribu orang.

Ketua Panitia Sumpah Pemuda Bupati Kotim Championship Motoprix 2017 Wawan menyebut jumlah penonton yang mencapai 10 ribu orang ini merupakan yang terbanyak seluruh Kalteng.

Para penonton tidak hanya berasal dari Kotim, namun banyak juga yang berasal dari luar daerah seperti Pangkalan Bun, Seruyan, dan Katingan.

Membludaknya penonton ini karena banyak masyarakat yang ingin menyaksikan balapan di sirkuit dadakan Taman Kota Sampit. Apalagi pembalap yang turun tidak hanya berasal dari Kalteng saja, namun juga ada dari Banjarmasin, Surabaya, dan Jogjakarta.

Sementara itu dari kegiatan ini ada 155 pembalap yang turun di 13 kelas. Mulai dari 115 cc, dua tak, dan 150 cc. Sedangkan untuk peserta merupakan yang terbanyak se-Kalteng, karena biasanya hanya mencapai 80 pembalap saja.

"Ini merupakan yang terbanyak pesertanya selama diadakan iven yang sama di kabupaten lain dan ini suatu kebanggaan bagi kami," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru