Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Kapuas Ngaju Pisah Dari Kabupaten Kapuas Belum Selesai

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Oktober 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Usulan pemekaran wilayah baru untuk kabupaten Kapuas Ngaju sudah masuk ke Pemerintah Provinsi dan DPRD Kalimantan Tengah. Persetujuan bersama juga sudah ditandatangani, Senin (30/10/2017). Namun upaya itu ternyata dinilai belum selesai.

Upaya tim pembentukan kabupaten Kapuas Ngaju untuk pisah dari Kabupaten Kapuas sebagai induknya, menurut Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, masih memerlukan kelengkapan yang lain.

'Tentunya ini belum selesai. Nanti kalau misalnya ada kurang sesuatu dan diperlukan pembicaraan, ya kita perlu pembahasan dalam rapat gabungan anggota dewan. Yaitu pembicaraan antara tim pembentukan (pemekaran), DPRD, dan pemprov,' kata Razak.

Meski demikian, keinginan memekarkan diri tersebut disambut baik oleh politisi Partai Golkar itu. Alasannya, Kalteng memiliki wilayah sangat luas.

'Hal itu untuk mewujudkan daerah otonomi baru. Itu saya kira positif mengingat wilayah cukup luas, masyarakatnya juga banyak. Itu baik, hanya harus mengacu pada aturan yang ada. Misalnya minimal disokong lima kecamatan,' sebut mantan Bupati Kotawaringin Barat ini. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru