Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Kapuas Targetkan Penerbitan 15 Ribu SHM di 2017

  • 31 Oktober 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas ' Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kapuas menargetkan penerbitan 15 ribu sertifikat hak milik (SHM) di tahun 2017, Hal itu disampaikan Kepala BPN Kapuas Asep saat berkunjung ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Selasa (31/10/2017).

Ia menyampaikan penerbiatan 15 ribu SHM itu optimistis bisa dicapai. Namun ada sekitar 5 ribu SHM yang masih perlu arahan, bantuan dan kerja sama dengan Pemkab Kapuas.

"Sejauh ini, sertifikat yang sudah siap ada 10 ribu sertifikat," cetus dia.

Ia menjelaskan, proses penerbitan SHM itu dilakukan melalui pendaftaraan tanah secara sistemik sejak pemberkasan, pengukuran hingga penerbitan sertifikat.

"Saat ini pengukuran tanah sudah mencapai 100 persen, masyarakat juga sangat antusias dengan pelaksanaan program ini," ungkap dia.

Hadir dalam pertemuan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selaku tuan rumah, juga diikuti oleh Sekda Kabupaten Kapuas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Camat se-Kabupaten Kapuas dan SOPD terkait.

Bupati Kapuas menyampaikan penting apa yang sudah disampaikan oleh pihak BPN itu agar dicatat oleh para Camat. Ia meminta untuk kekurangan nanti para Camat bisa bergerak ke desa-desa supaya kelengkapan dalam pembuatan sertifikat dapat terpenuhi.

Ia juga meminta kepada para Camat agar mencari masyarakat yang memang lahannya bisa dipertanggung jawabkan supaya bisa dibantu segera membuat sertiikatnya.

'Seluruh camat segera melakukan tugas ini, karena ini kewajiban bagi kita untuk masyarakat, jika ini sudah terlaksana maka tidak ada lagi sengketa-sengketa, karena selama ini hanya saling mengaku tidak ada bukti,' tegas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Keterangan Foto :Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan arahan di Rumah jabatan Bupati Kapuas, Selasa (31/10/2017).

Berita Terbaru