Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Sekretariat Bersama KAHMI Diresmikan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 November 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gedung sekretariat bersama wilayah KAHMI Kalteng yang terletak di Jalan Menteng XXV, Kota Palangka Raya, diresmikan, Rabu (1/11/2017). Wali Kota Palangka Raya Riban Satia menandai peresmian itu dengan penandatanganan prasasti.

Penandatanganan prasati juga dilakukan oleh Dewan Penasihat KAHMI Kalteng Ahmad Syar'i dan Ketua KAHMI Kalteng Rusliansyah. "Jadi semua nanti gabung di sini. Selain untuk KAHMI daerah kota dan provinsi juga untuk HMI Cabang Palangka Raya," kata Rusliansyah.

Dengan adanya gedung baru tersebut, diharapkan dapat mencetak kader bangsa yang andal. 'Karena HMI sifatnya pengaderan, jadi saya berharap ini dapat mencetak kader bangsa yang andal,' ungkapnya.

Selain untuk kegiatan, gedung itu nantinya juga dapat difungsikan masyarakat yang hendak menyewa. "Kalau kosong atau tidak ada kegiatan, ya bisa," tuturnya.

Sedangkan Riban Satia mengatakan, gedung tersebut diharapkan dapat berfungsi untuk mendukung kegiatan pada bidang organisasi keagamaan.

Ia menambahkan, KAHMI merupakan salah satu organisasi yang harus pandai menempatkan posisi sebagai alternatif menyuarakan kepentingan rakyat. KAHMI juga harus dapat mengakomodasi kepentingan seluruh masyarakat serta tidak terjebak dengan kepentingan lain.

"Pemda tidak akan terasa lengkap jika tidak didukung minimal oleh tiga elemen. Pertama, pihak swasta dalam hal ini pengusaha, kemudian perguruan tinggi, dan terakhir generasi muda,' tutur Wali Kota. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru