Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balitbang Harapkan Ada Kerjasama dengan Perguruan Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 November 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengelolaan gambut memerlukan kerja sama dari berbagai pihak, demikian juga Perguruan Tinggi. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat membuat sebuah kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan Perguruan Tinggi.

"Terkait dalam bagaimana mengelola lahan gambut sehingga mampu mencari terobosan-terobosan baru tentu kita perlu upaya dari semua pihak, termasuk perguruan tinggi," kata Barit, Sabtu (4/11/2017).

Menurutnya, agar lahan gambut ini dapat digunakan secara optimal terutama di bidang pertanian perlu ada penelitian mendalam.

"Banyak hal yang harus dilakukan terkait penelitian gambut di Kota Palangka Raya. Terlebih lokasi hutan pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) itu kan lokasinya di wilayah Kota Palangka Raya. Jujur saya ingin universitas juga kersama dengan Litbang konteksnya kajian secara spesifik tentang persoalan gambut dan pengelolaan hutan di kota," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru