Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Mampu Gerakan Roda Perekonomian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 November 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa tahun terakhir, masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah bisa melihat sendiri dampak dari pengembangan sektor pariwisata. Khususnya dalam hal pergerakan perekonomian.

"Kita lihat imbas pariwisata ini menyumbang pertumbuhan ekonomi di Kalteng. Pangsa kita 0,13% bila dibandingkan dengan nasional, masih sangat kecil. Namun dengan pariwisata, sekor-sektor lain juga ikut tergerak seperti perhotelan, perdagangan, sampai dengan pendapatan daerah," kata Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Setian saat menyampaikan rilis bulanan BI, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya, baru-baru ini BI juga menggelar seminar nasional kepariwisataan bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng. Tujuannya, untuk menghadirkan pemikiran baru tentang potensi dari kebudayaan supaya bisa menarik minat wisatawan.

"BI melihat banyak potensi, khususnya budaya. Kalau alam mungkin Tanjung Puting masih bisa. Karena di sana terkait orangutan. Namun kalau benar-benar mau dikembangkan, kami sarankan budaya yang sebenarnya dapat kita jual," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru