Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Palangka Raya Diprediksi Bakal Diikuti 4 Calon Dari Jalur Independen

  • Oleh Rokim
  • 08 November 2017 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pilkada Kota Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada 2018 diprediksi bakal diikuti lebih dari empat pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Sementara itu khusus dari jalur independen, Pilkada Kota Palangka Raya diprediksi bakal diikuti empat pasangan calon. Prediksi ini terlihat dari empat bakal calon dari jalur independen yang rutin melakukan konsultasi ke KPU untuk menanyakan teknis pencalonan.

Bahkan saat KPU Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi sistem aplikasi informasi pencalonan (Silon), Selasa (7/11/2017) siang, ke-4 bakal calon dari independen tersebut terlihat hadir.

Ke-4 bakal calon dari jalur independen itu menurut Anggota KPU Kota Palangka Raya, Qismatul adalah Yuliastri, Nampung, perwakilan tim Rizky-Heru, dan Rusliansyah.

"Bahkan Dagud yang sebelumnya mau maju dari jalur independen juga hadir, sedangkan Rusliansyah juga hadir, namun pas acaranya sudah selesai" tutur Ngismatul Choiriyah kepada Borneonews.co.id, Rabu (8/11/2017).

Sementara itu dalam sosialisasi ini Komisioner KPU Kota Palangka Raya Divisi Teknis, Sastriadi lebih banyak menjelaskan tentang teknis pencalonan walikota dan wakil walikota melalui dari jalur perseorangan maupun dari partai politik.

Selain itu mereka juga diinformasikan tentang Silon dan simulasi cara meng-input data pencalonan serta data dukungan dari perseorangan maupun dari partai politik.

Dijelaskan, khusus dari jalur independen, KPU telah menjadwalkan penyerahan dokumen dukungan pada 25-29 November 2017 pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru