Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Merak dan Gang Paraguai Harapkan Peninggian Jalan

  • Oleh Ramadani
  • 09 November 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kawasan di kota Muara Teweh seperti Jalan Merak, Gang Paraguai, dan MT yang selalu menjadi langganan banjir setiap air Sungai Barito naik dan hujan deras yang melanda.

Karena beberapa daerah ini merupakan daerah paling rendah di kota Muara Teweh. Asnah, warga Jalan Merak mengatakan banjir sudah mulai menggenang kawasan Jalan Merak dari Rabu (8/11/2017) malam.

Ketinggian air mencapai satu meter setengah. Dikatakan, beberapa warga terkena dampak banjir telah mengungsi dan sebagian bertahan dilokasi banjir. Untuk barang warga dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

'Memang di situ menjadi langganan banjir saat air Sungai Barito naik ditambah sudah tiga hari diguyur hujan deras yang cukup lama, sehingga membuat kawasan ini terendam air,' ujarnya, Kamis (9/11/2017).

Dia mengharapkan kepada pemerintah daerah agar adapat meninggikan jalan dikawasan tersebut. Warga lainnya, Jarkani mengatakan di lokasi kediamanannya juga telah digenang banjir setinggi satu meter setengah dari Rabu (8/11/2017).

Dengan ketinggian air tersebut, namun warga tetap bertahan di kediamannya massing-masing. 'Untuk warga di Gang Paraguai masih tinggal dirumah masing-masing, kita sudah terbiasa dengan bajir seperti ini,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru