Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Utara Terus Pantau Perkembangan Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara terus memantau perkembangan banjir yang melanda dibeberapa kecamatan.

Kepala BPBD Barito Utara, Gazali Montalatua mengatakan sampai saat ini ada beberapa wilayah di lima kecamatan yang terkena banjir adalah Kecamatan Montallat, Teweh Tengah, Teweh Baru, Gunung Timang, dan Lahei.

'Sejak Kamis (9/11/2017) BPBD telah melakukan pemantauan disemua titik rawan banjir seperti Montallat, Teweh Tengah, Teweh Baru, Gunung Timang dan Lahei' ujar Gazali, Jumat (10/11/2017).

BPBD Barito Utara bekerja sama dengan dinas sosial dalam penanggulangan bencana banjir untuk bisa mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir.

Sampai saat ini kondisi Sungai Barito masih terus naik. 'Untuk itu kami mengajukan pertimbangan mengenai status banjir ini kepada bupati,' terangnya,.

Kepada warga, dia mengimbau agar bersiap-siap dan waspada apabila terjadi peningkatan banjir yang mendadak, karena bisa saja terjadi hujan lagi.

Selain itu kepada orangtua yang memiliki anak dan manula agar diperhatikan, kerena mereka yang harus dievakuasi pertama dan secepat mungkin.

'Saat ini personel BPBD masih tetap dilapangan untuk malakukan pemantauan dititik-titik rawan banjir di Barito Utara,'katanya.

Saat ini titik terparah banjir ada di Kandui dan Sikui. BPBD juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengevakuasi warga dengan perahu karet. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru