Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMAN 1 Sepang Wakili Kalteng Ikut Kemah Penguatan Pendidikan Karakter di Jakarta

  • 12 November 2017 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pelajar kelas XI IPA 2 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Yesika, terpilih menjadi salah satu perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (KPPK) Siswa SMA di Jakarta Timur pada 12-17 November 2017 nanti.

'Provinsi Kalteng mengirimkan enam orang peserta dan dua orang Pembina untuk mengikuti KPPK Siswa SMA di Jakarta Timur. Salah satu peserta berasal dari SMAN 1 Sepang, yakni Yesika,' ujar Kepala SMAN 1 Sepang Suyono saat dihubungi wartawan, Minggu (12/11/2017).

Terpilihnya Yesika menjadi wakil Kalteng mengikuti kegiatan tersebut setelah melalui proses seleksi yang ketat. Hal itu dikarenakan ada berbagai persyaratan dan kriteria yang harus dimiliki oleh Yesika agar dapat terpilih menjadi perwakilan Kalteng pada ajang KPPK.

Beberapa persyaratan yang harus dimiliki diantaranya adalah memiliki kecerdasan, berperilaku karakter yang baik, aktif di kegiatan sekolah, aktif kegiatan ekstrakurikuler, aktif di kegiatan intrakurikuler, dan lainnya. Awalnya, sekolah melakukan seleksi terlebih dahulu, lalu diusulkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalteng untuk diseleksi kembali.

"Yesika memiliki prestasi di berbagai bidang baik itu Pramuka, akademik, kesenian, maupun rohani. Diantaranya adalah peserta Raimuna Daerah Kalteng di Kuala Kapuas pada tahun 2016, Ranking 1 Kelas X Semester 1 dan Semester 2, Juara 1 Lagu Pop Daerah Tingkat Kecamatan 2016, dan Juara 1 Lagu Pop Rohani Tahun 2014-2016," terang dia.

Dengan berbagai prestasi tersebut, Yesika lolos seleksi di tingkat Provinsi Kalteng sehingga terpilih menjadi salah satu peserta untuk mewakili Kalteng mengikuti KPPK Siswa SMA. 'Semoga Yesika bisa menjadi pribadi yang berkarakter dan bisa menjadi contoh serta teladan bagi warga sekolah lainnya,' harapnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru