Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Berbagai Lomba Digelar saat Mandi Safar di Kota Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan Mandi Safar yang dikemas menjadi agenda wisata tahunan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Tidak hanya Mandi Safar saja, namun juga berbagai kegiatan lomba, hal itu dilakukan agar menambah semarak kegiatan budaya ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Berbagai lomba digelar untuk memeriahkan Mandi Safar yang dipusatkan di ikon Kota Patung Jelawat, di antaranya lomba tari daerah, lomba maulid al habsyi, lomba melukis dan mewarnai, lomba peragaan busana anak dan remaja serta bazar kue tradisional.

Kegiatan tersebut sengaja dikemas menarik untuk mendukung sektor pariwisata. Karena pemda sudah bertekad untuk menjadikan Kotim tujuan wisata di Kalimantan Tengah. "Tradisi Mandi Safar ini makin dikenal luas. Setiap tahun, warga yang ikut mandi dan yang menonton juga semakin banyak, makanya ini harus benar-benar dikelola dengan baik," kata Supian.

Menurutnya, Pemkab Kotim secara serius mengembangkan sektor pariwisata, karena dinilai memiliki potensi yang sangat besar untuk meningkatkan pendapatan daerah ini. Sehingga diharapkan dapat menjadi sektor baru yang bisa diandalkan untuk membantu menopang perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru