Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Bangun Taman Kota Hijau di Lahan 5 Hektare

  • Oleh ANTARA
  • 02 November 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah sangat serius mewujudkan taman kota hijau yang didambakan masyarakat setempat.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Kamis (2/11/2017), mengatakan, desain untuk taman kota sendiri telah lama dibuat dan tahun ini dalam tahapan pembebasan lahan.

"Lokasi tananhnya sudah ada yakni di Baruh Pinang, Kelurahan Tamiang Layang dengan luasan lima hektare. Tahun ini dalam tahapan pembebasan lahan," kata Ampera.

Ampera menggambarkan, dari luasan lima hektare tersebut akan ada beberapa jenis yang penting. Parkiran yang cukup luas dengan kapasitas ratusan roda empat dan roda dua.

Selanjutnya, akan dibuat 'run away' untuk olah raga jogging maupun jalan santai. Dalam desainnya terdapat sejumlah taman hijau dilengkapi lampu hias.

Ada lokasi tempat santai dan kuliner atau tempat khusus untuk pedagang penjual makanan dan minuman.

"Kita sudah tampung dan pikirkan bagaimana membangkitkan gairah ekonomi kerakyatan di areal taman kota yang akan diatur lengkap dengan regulasinya," katanya.

Pada bagian belakang, akan dibangun water boom sebagai areal refreshing anak-anak dan keluarga.

Terpisah, Kabid Tata Ruang pada Dinas PUPR, Eko Sudibyo mengatakan, desain tersebut telah lama siap dan sudah masuk dalam rencana pembangunan daerah.

Ia mengharapkan masyarakat mendukung rencana pemerintah ini.

"Jika jual beli lahan atau oembebasan lahan selesai. Maka tinggal realisasi pembangunannya saja nanti," katanya. (KBA)

Berita Terbaru