Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KIM Berperan Penting saat Pilkada

  • Oleh Hamdi
  • 16 November 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang berada di tingkat kecamatan memiliki peran yang cukup strategis, terutama saat perayaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang. Peran tersebut yakni membendung dan memfilter informasi-informasi yang dapat memicu pada perpecahan dan permusuhan di tengah-tengah masyarakat.

Camat Bataguh, Budi Kurniawan, menyambut baik dengan adanya KIM di kecamatan. Dengan adanya Kelompok tersebut, tugas pemerintah kecamatan akan sangat terbantu untuk mengendalikan dan menciptakan suasana agar tidak memanas pada saat Pilkada nantinya.

"Karena tugas KIM ini berkutat di bidang informasi, kita harapkan ke depan bisa bekerja secara maksimal pada saat Pilkada agar tidak ada informasi-informasi hoax yang mengakibatkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," kata Budi di ruang Kerjanya kepada sejumlah awak media, Kamis (16/11/2017).

Didalam KIM sendiri, kata Budi, juga dimasukan ke dalam kepengurusan beberapa tokoh masyarakat dan beberapa kepala desa, karena mereka merupakan orang yang memiliki peran sentral dan penting di tengah-tengah masyarakat.

"Ke depan, kita harapkan KIM ini dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya, bukan hanya di pilkada, akan tetapi juga agar tidak ada informasi yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, tidak semua kecamatan di Kabupaten Kapuas memiliki KIM. Di Kecamatan Bataguh, baru-baru ini dilantik pengurus KIM sebanyak 20 orang. (HAMDI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru