Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 19 November 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, dan tenda untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Lahei. Selain itu, pemkab memberikan pelayanan dapur umum.

Desa yang dilanda banjir di Kecamatan Lahei di antaranya Haragandang, Karendan, Muara Pari, Rahaden, Bengahon, Muara Inu, Juju Baru, Hurung Enep, Kelurahan Lahei I, dan Kelurahan Lahei II.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Barito Utara M Iman Topik, Minggu (19/11/2017), mengatakan bahwa pendistribusian bantuan untuk korban banjir dipimpin langsung Bupati Nadalsyah. Sedangkan koordinator kendali penangganan ialah Sekda Jainal Abidin.

Sementara itu, unsur pelaksana di lapangan ialah jajaran Dinas Sosial PMD, BPBD, camat Lahei, dan instansi terkait lainnya. Selain menyalurkan bantuan, mereka bahu-membahu mengevakuasi para korban banjir.

'Kegiatan cepat tanggap ini juga mendapat dukungan dari salah satu perusahaan dan seorang pengusaha asal Kecamatan Lahei. Mereka telah memberikan bantuan dengan meminjamkan dua unit kapal LCT untuk mengangkut sembako, tenda, dan alat transportasi air ke Desa Muara Inu sebagai titik pusat kegiatan penanggulangan bencana banjir di desa-desa di sepanjang Sungai Lahei,' kata Iman Topik.

Disamping distribusi logistik, katanya, kapal LCT tersebut juga digunakan sebagai posko banjir, pusat pelayanan kesehatan, tempat evakuasi pengungsi, dapur umum ,serta menjadi pusat kendali darurat untuk koordinasi dan komunikasi.

Bupati Nadalsyah, kata Iman Topik, mengimbau semua elemen maupun pelaku dunia usaha turut peduli dan memberi perhatian terhadap bencana banjir yang melanda masyarakat. Hal itu demi meringankan beban yang dihadapi para korban. (RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru