Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Melihat Korban Bawa Kayu Ilegal, Motoris Kelotok Ini Nyamar Jadi Polisi Gadungan

  • Oleh Naco
  • 23 November 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - IP memeras pengusaha kayu Syahrani alias Itak dengan menyaru sebagai polisi gadungan. Aksi itu dilakukan IP lantaran melihat korban sering membawa kayu ilegal.

Muncul niat itu karena sering melihat korban menarik kayu ilegal, kebetulan saat itu ada diberi teman baju anggota Polair, saya coba-coba memakainya. Pertama berhasil diberinya Rp250 ribu, terang terdakwa, Kamis (23/11/2017)

Di hadapan hakim yang diketuai Muslim Setiawan dan JPU Kejari Kotim Lady Lanni Terore itu, terdakwa mengaku tiga kali meminta uang dengan korban. Permintaan kedua, ia hanya diberi Rp50 ribu, kemudian ketiga korban menghubunginya mengajaknya bertemu.

Karena beberapa pekan sebelum pertemuan ketiga korban berjanji memberi saya kalau kayu sudah dijual, karena waktu itu dia ada narik kayu, lalu saya hubungi, sampai akhirnya dia menghubungi saya, terang terdakwa.

Hingga akhrinya, pria yang mengaku bernama Heri itu menemui korban pada Kamis (20/7/2017), di belakang Masjid Jami, Kecamatan MB Ketapang. Setelah menerima uang, tidak berapa lama ia diciduk aparat dan harus berurusan dengan hukum.

Dari mana Ilham mendapatkan baju itu, ia mengaku diberi oleh rekannya. Sedangkan rekannya tersebut mendapatkan baju itu dengan cara mencuri. Bahkan, ia akui setiap berhasil mendapatkan uang dari korban ia bagi dua dengan rekannya.

Kalau uang punya saya, saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari, tandas pria yang kesehariannya sebagai motoris kelotok tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru