Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Bataguh Raih Enam Mendali Emas dari Tiga Cabor

  • 23 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Bataguh sampai saat ini berhasil memperoleh enam mendali emas, yakni dari cabang olahraga (Cabor) pencak silat 3 mendali emas, tenis meja 2 mendali emas dan dayung 1 mendali emas.

"Kecamatan Bataguh untuk ajang Perkan Olahraga Kabupaten (Porkab) sudah koleksi 6 mendali emas dari 3 cabang olahraga," kata Camat Bataguh Budi Kurniawan di Pelabuhan Danumare, Kamis (23/11/2017).

Ia pun merinci perolehan enam medali emas, yakni cabang olahraga pencak silat menyumbangkan 3 mendali emas, tenis meja 2 mendali emas dari pasangan ganda putri dan tunggal putri, dan dayung 500 meter mendapat mendali emas.

Budi mengklaim, Kecamatan Bataguh sangat potensial untuk pengembangan cabang olahraga dayung. "Memang saya melihat di Bataguh aktivitas masyarakat setiap hari menggunakan jukung dan itu sudah menjadi tradisi mereka (warga setempat) turun temurun," terangnya.

Menurut Budi, pembinaan terhadap cabang olahraga dayung melaui Dana Desa (DD) bisa dianggarkan. "Kita akan melakukan pembinaan khusus untuk cabang dayung dan futsal menggunakan DD, itu sudah kami anggarkan untuk tahun 2018 dan sesuai aturan diperbolehkan," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru