Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Dukung Desa Kelola Objek Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Angota DPRD Barito Utara, Rujana Anggraini mendukung pemerintahan desa mengelola objek wisata yang dapat menarik minat kunjungan masyarakat luar maupun lokal. Sebab sektor wisata ini dinilai strategis bila dikelola dengan baik.

'Potensi tersebut tidak hanya dari pemungut sektor retribusi saja, tapi banyak potensi lain yang dapat dikelola. Maka dari itu pemerintah desa yang memiliki potensi objek wisata agar koordinasi dengan dinas pariwisata,' kata Rujana, Kamis (23/11/2017).

Ada beberapa desa yang memiliki potensi wisata. Maka dari itu potensi itu bisa dimaksimalkan, karena sekarang desa memiliki peranan untuk mencari pendapatan guna membantu pembiayaan pembangunan yang dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMdes).

Salah satu contoh desa yang memiliki objek wisata yakni Desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan. Desa ini ingin membuat tempat wisata di pinggiran Danau Trahean. Dimana wilayah tersebut memang memiliki keindahan yang bisa menjadi daya tarik masyarakat.

Apalagi Disbudoparpora telah menyatakan mendukung program pemerintah desa tersebut melalui BUMdes ingin memaksimalkan destinasi wisata.

Sementara itu Kepala Disbudparpora Barito Utara, Arbaidi juga mendukung pemerintahan desa yang ingin mengembangkan destinasi wisata, namun harus koordinasi lebih dulu dengan dinasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru