Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Warga Kehilangan Sapi dan Sepeda Motor, Bupati Sakariyas: Saya Minta Aparat Razia Mobil Box

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gara-gara pencurian ternak sapi dan sepeda motor di Kabupaten Katingan akhir-akhir ini dinilai sudah meresahkan warga membuat Bupati Sakariyas berharap pihak aparat melakukan razia terhadap mobil box.

"Berkaitan dengan adanya kasus pencurian sapi dan sepeda motor yang akhir-akhir ini terjadi, saya mohon pihak aparat dalam hal ini Polres Katingan dapat melakukan razia terutama terhadap mobil-mobil box," kata Bupati Sakariyas, Jumat (24/11/2017).

Pasalnya, kata Bupati Sakariyas, sejauh ini pihaknya masih belum mendapatkan laporan terkait diamankannya pelaku pencurian terhadap ternak sapi dan sepeda motor itu.

"Antisipasi aja, siapa tahu dari hasil razia mobil box ini bisa terungkap sindikat pencurian sapi ataupun sepeda motor di wilayah kita ini," katanya.

Sakariyas mengaku sebelumnya dirinya telah mendapat informasi ataupun laporan terkait adanya sejumlah warganya yang kehilangan sapi itu. Selain di Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, ia juga mendapat kabar di beberapa desa lain terkait kasus hilangnya sapi itu, seperti di Desa Luwuk, Desa Talian Kereng dan Kota Kasongan.

Orang nomor satu di Katingan ini juga mengaku geram dengan penadah barang-barang hasil curian, seperti kasus pembobolan gedung sarang burung walet. "Ya kalau memang terbukti ada penadahnya terkait warga yang kehilangan alat walet seperti aki maupun ampli itu, yang bersangkutan harus diproses sesuai prosedur," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru