Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nampung-Budi Santoso Bakal Calon Independen ke-3 yang Serahkan Berkas ke KPU Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 25 November 2017 - 10:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah pasangan Rusliansyah-Rugas Usop dan Yuliastri-Munir, tidak berselang lama kemudian pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota dari jalur independen atau perseorangan yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kota Palangka Raya, Sabtu (25/11/2017) pukul 09.00 WIB.

Sama dengan dua bakal calon lainnya, sebelum menyerahkan berkas dukungan, pasangan Nampung-Budi terlebih dulu diberikan penjelasan oleh Anggota KPU Kota Palangka Raya, Harmain Ibrohim mengenai teknis verifikasi dukungan.

Setelah itu Nampung-Budi secara simbolis menyerahkan dokumen dukungan kepada Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi. Dalam penyerahan berkas dukungan ini juga disaksikan pihak terkait, termasuk dari panitia pengawas pemilu (Panwaslu).

Kepada wartawan, Nampung mengatakan jumlah dukungan yang diserahkan ke KPU sebanyak 25.800 lembar foto kopi KTP. Jumlah ini diklaim tersebar diseluruh kecamatan dan kelurahan.

Nampung maju juga optimistis bisa lolos verifikasi administrasi, sehingga bisa melaju ke tahap pendaftaran di Februari 2018. Nampung yang saat ini masih berstatus PNS nekad maju ke Pilkada 2018 karena telah mendapat dukungan dari 9 kelompok.

Bahkan ke-9 kelompok tersebut telah melakukan deklarasi mendukung pasangan Nampung-Budi Santoso. Ke-9 kelompok tersebut berasal dari semua elemen seperti petani, tukang jamu, nelayan, tukang batu, dan lainnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru