Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Terus Terjadi, Masyarakat Gunung Mas Waspada Banjir

  • 26 November 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam beberapa hari ini hujan terus terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Bahkan, Sungai Kahayan pun mulai meluap, meski belum terlalu deras.

Masyarakat mulai waspada banjir, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan bencana banjir. "Memang debit Sungai Kahayan ada peningkatan. Itu akibat terjadi hujan dalam beberapa hari ini," kata Widianto (34), warga yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan, Minggu (26/11/2017).

Warga lainnya, Sali (45) menuturkan, meski hujan sering terjadi dalam beberapa hari terakhir, intensitas hujan tidak terlalu deras. Meski demikian, masyarakat jangan sampai lengah. "Intinya memang harus waspada terhadap banjir. Terlebih hujan masih sering terjadi dalam beberapa hari ini," cetusnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas M Rusdi menyatakan, berdasarkan analisa dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim hujan di Kabupaten Gumas diprediksi hingga akhir November 2017. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru