Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesatuan Pengelolaan Hutan Harus Bisa Buktikan Produktif

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 November 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menetapkan 18 kesatuan pengelolaan hutan (KPH).

Ke-18 unit ini harus bisa menunjukkan kinerja yang baik. Ke depan bakal dibentuk lagi KPH, jika yang 18 unit ini mampu membuktikan produktif.

'Saya sudah drive pada kepala KPH harus bisa. Itu yang akan jadi 'catatan saya' atas kinerjanya dan akan saya kawal terus. Tidak ada yang tidak bisa, semua pasti bisa. Berikan kontribusi ke Pemprov,' ucap Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Suwanto, Selasa (28/11/2017).

Penegasan ini disampaikan Sri Suwanto seusai pembukaan Rapat Kordinasi Operasionalisasi kesatuan pengelolaan hutan produksi (KPHP) yang diiringi dengan penyerahan sarana dan prasarana operasional untuk 18 KPH yang terbentuk di Kalteng di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya.

Dia mengatakan apabila berbicara total keseluruhan KPH maka di Kalteng ini seluas itu 8,5 juta hektare. Dimana terbagi 33 unit KPH, namun yang difokuskan sekarang ini 18 unit terlebih dulu sembari di evaluasi terus-menerus.

'Jadi kita cuma kita baru bentuk 18 unit KPH yang telah Di-Pergub-kan. Pada saatnya nanti KPH ini jika terbukti kinerjanya menghasilkan dan bagus serta beri kontribusi kepada Pemprov, tentu kita buat lagi menjadi 33 unit,' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru