Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Patroli OF-UK Temukan Anak Tidak Dikenal di Dalam Hutan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Saat patroli rutin di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Lamandau, Rabu (29/11/2017), tim patroli Orangutan Foundation United Kingdom (OF-UK) yang merupakan mitra Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun, menemukan seorang anak tuna wicara.

Anak itu ditemukan di seberang kawasan SM Lamandau di sekitar Pos Rasau yang berada di Pinggir Sungai Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Saat ditemukan kondisi anak laki-laki yang diperkirakan berusia belasan tahun itu sangat menggenaskan dan tanpa busana.

Komandan Patroli OF-UK Jakirudin, menuturkan bahwa anak lelaki tersebut bertubuh sangat kurus. Bahkan tulang rusuknya sampai menonjol keluar.

"Saat menggelar patroli rutin, tim melihat ada seorang anak laki -laki yang diperkirakan berusia belasan tahun, bertubuh kurus, tanpa mengenakan busana di hutan seberang kawasan SM Lamandau," ujarnya.

Saat anggota tim mendekati anak itu dan menanyakan nama serta asal usulnya, diketahui bahwa anak tersebut ternyata tuna wicara.

"Melihat kondisinya, tim patroli kemudian membawa anak itu ke pos penjagaan. Di pos tersebut anak itu dimandikan dan diberi makan oleh anggota tim patroli," tutur dia.

Saat ini, lanjut Jakirudin, pihaknya telah berkoordinasi dengan BKSDA SKW II Pangkalan Bun untuk mengetahui jati diri anak tersebut dan menemukan keluarganya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru