Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

600 Anggota Gepak Kapuas Dikukuhkan

  • 30 November 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 600 orang anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kabupaten Kapuas dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kamis (30/11/2017). Bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Muhajirin dan Kajari Kapuas Komaidi.

Dalam sambutannya, Bupati Ben menyampaikan ucapan syukur dan bahagia bisa berkumpul dalam kesempatan itu. Ia juga mengaku sudah lama menantikan Gepak hadir di Kabupaten Kapuas. Ben mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Gepak Abraham Ingan yang sudah menghadirkan Gepak di Kapuas.

"Kita sudah lama menantikan Gepak di Kabupaten Kapuas dan baru hari ini terbentuk. Terima kasih Ketua Umum, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," kata Ben.

Ben berharap agar dengan adanya Gepak di Kabupaten Kapuas ini, seluruh jajaran pemuda asli Kalimantan Tengah dapat merapatkan barisan di Kabuapten Kapuas. "Sudah menjadi tugas kita semua untuk merekatkan tali silaturahim, serta memelihara persatuan, kesatuan dan perdamaian di Kabupaten Kapuas," cetus dia.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Pelantikan Pengurus Gepak Kapuas Parij Ismet Rinjani melaporkan bahwa jumlah anggota Gepak yang dikukuhkan sekitar 600 orang. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah. 

"DPC Gepak Kabupaten Kapuas diketuai Rafiq Balghaist, anggotanya terdiri dari berbagai kalangan seperti DPRD, PNS, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, anggota organisasi dan masyarakat (umum)," terang dia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ben Brahim S Bahat menerima bendera Gepak dari Ketua DPW Gepak Kalimantan Tengah Samson S Nyarang untuk kemudian diserahkan kepada Ketua DPC Gepak Kapuas Rafiq Balghaist. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru