Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Germas Dinilai Dapat Perlancar Pembangunan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2017 - 17:59 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, tujuan utama dari pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk meningkatkan kesehatan penduduk agar dapat bekerja lebih optimal.

"Tunjuannya sederhana saja, yakni agar masyarakat kita sehat agar beraktifitas lebih optimal sehingga berdampak pada pembangunan diwilayah ini yang semakin lancar," ucap Windu Subagio, Minggu (3/12/2017).

Menurut Windu, pemerintah daerah terus melakukan program-program kegiatan yang tujuannya meningkatkan pola hidup sehat masyarakat, salah satunya dengan percepatan program sanitasi di Bumi Gawi Barinjam.

"Pemerintah Kabupaten Sukamara sudah memprogramkan secara akseleratif memulai program percepatan sanitasi permungkiman yang tertuang dalam dokumen Memorandum Program Sanitasi (MPS) Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Sementara, Martin Izaak perwakilan Dinkas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengatakan bahwa upaya dalam mencapai target RPJM bidang air minum dan sanitasi, maka diperlukan dukungan semua unsur dari pemerintahan pusat, pemerintah daerah, masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga donor dan semua pihak yang peduli terhadap aor dan sanitasi.

"Mari kita semua berkomitmen dalam mengupayakan keberlanjutan dan perluasan pelaksanaan program air minum dan sanitasi dengan menggunakan modal pendekatan Progr STBM, termasuk menuntaskan Stop Buang Air Besar di sembarang tempat dan prilaku PHBS," ajak Martin Izaak. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru