Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPP Pratama Gandeng Pemkab Sukamara untuk Tingkatkan Penerimaan Pajak

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Direktorat Jendral Pajak akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk meningkatkan penerimaan pajak di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Kita akan mengajak stkakeholder di Pemkab Sukamara untuk bersinergi dalam meningkatkan penerimaan pajak," ucap Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalan Bun, Artiek Purnawestri, Selasa (5/12/2017).

Menurut Artiek Purnawestri, semakin tinggi penerimaan perpajakan di suatu daerah, maka akan berdampak pada sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang akan semakin meningkat.

"Oleh karena itu, optimalisasi penerimaan pajak bukan merupakan tanggung jawab Direktorat Jenderal Pajak semata, tetapi Pemerintah Daerah dan pelaku usaha juga harus berperan aktif dalam mendukung optimalisasi penerimaan pajak di wilayahnya masing-masing," ujar Artiek.

Lanjutnya, untuk mengoptimalisasikan pajak di Kabupaten Sukamara, harus ada kerjasama yang lebih efektif lagi mengingat adanya bagi hasil untuk pemerintah daerah dari hasil penerimaan pajak pusat. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru