Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dewan Berharap Kapolres Baru Terus Jalin Sinergitas Dengan DPRD

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Set Enus Y Mebas menyambut positif kedatangan Kapolres baru yakni AKBP Dostan Matheus Siregar. Ia pun berharap, AKBP Dostan bisa menjalin sinergitas dengan DPRD dan pemerintah kabupaten.

'Saya sebagai Ketua DPRD Barito Utara sangat menyambut baik kedatangan Kapolres yang baru. Intinya bagaimana menjaga keamanan daerah ini agar tetap aman, damai dan kondusif, serta tidak ada persoalan yang menonjol. Apalagi kita ini akan menghadapi pilkada 2018,' ujar Set Enus, Rabu (6/12/2017).

Ia menyebut, sinergitas antara Polres, DPRD, dan pemkab diperlukan dalam upaya menjalankan kegiatan dan program pembangunan. Sebab pembangunan di daerah membutuhkan suatu kepastian keamanan, terutama bagi pihak-pihak yang ingin berinvetasi.

'Selama ini kerja sama antara pemkab, DPRD, dan Polres sudah berjalan dengan baik. Diharapkan dengan adanya kapolres yang baru ini dapat terus melanjutkan kerja sama tersebut, serta membawa pembaruan ke arah yang lebih baik lagi,' sebut politisi PDIP ini.

Sementara itu, AKBP Dostan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat semua pihak kepada dirinya. Apalagi penyambutan dilakukan dengan tradisi daerah. 'Saya sebagai warga baru mohon izin untuk bergabung di tempat baru ini dan mudah-mudahan bisa mengemban tugas berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,' katanya.

'Saya percaya bila semua bergandengan tangan antara pemerintah kabupaten, Kodim, Pengadilan Negeri, dan seluruh elemen masyarakat di daerah ini, keamanan dan ketertiban bisa diciptakan. Yang penting ada kekompakan dan kebersamaan. Tidak mungkin polisi bisa berdiri sendiri menciptakan suatu keamanan bila tanpa didukung seluruh masyarakat,' pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru