Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1016 Palangka Raya Siap Bantu Sukseskan Pilkada Serentak 2018

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Desember 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun depan 10 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah akan menggelar pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak. Sejumlah pasangan calon, baik yang diusung partai politik maupun perorangan mulai sibuk mempersiapkan diri.

Instansi terkaitpun turut mempersiapkan demi kelancaran pesta demokrasi tersebut. Tidak terkecuali Kodim 1016/Palangka Raya.

"Kita siap untuk menyukseskan pilkada, khususnya di wilayah Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas," kata Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata, Rabu (6/12/2017).

Dandim menyebut, sudah berkoordinasi dengan KPU baik Palangka Raya maupun Gunung Mas. Salah satunya yang dibicarakan yakni mengantisipasi terjadinya kecurangan politik.

'Dalam apel Danrem dan Dandim beberapa waktu lalu, salah satu materi diisi kesiapan daerah mengantisipasi pilkada serentak. Kita juga sudah diintruksikan oleh panglima TNI dan Kapolri untuk antisipasi kecurangan," bebernya.

Mengenai berapa total personel yang diterjunkan, Dandim mengatakan masih menunggu data daftar pemilih tetap (DPT). "Mungkin Januari sudah kita tentukan berapa personelnya. Tetapi kita pastikan sudah siap," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru