Minggu, 17 Desember 2017
 

 
 

Produk Dalam Negeri

Ini Upaya Pemkab Kobar untuk Kampanyekan Produk Dalam Negeri

 
 
Peserta Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri foto bersama di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn, Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2017).

Peserta Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri foto bersama di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn, Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2017).

Borneonews / Koko Sulistyo


BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk mewujudkan kecintaan terhadap produk dalam negeri, Pemkab Kobar telah mengambil banyak kebijakan. Salah satunya pengembangan corak batik.

Kemudian, dalam rapat di lingkungan Pemkab Kobar telah menggunakan bahan pangan produk lokal untuk menu makanan. "Semua peserta bisa menjadi motor penggerak penggunaan produk dalam negeri dengan terus mengkampanyekan virus 100 persen cinta produk dalam negeri," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Pasar, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jahotler Lumban Gaol, dalam Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn, Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Jenta mengatakan, dengan penandatanganan kesepakatan perdagangan bebas pemerintah tidak bisa membendung produk luar yang masuk ke Indonesia. Walau begitu, pemerintah tidak serta merta tinggal diam ketika melihat banyaknya produk dari luar langkah antisipasi salah satunya dengan kegiatan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. "Dengan kegiatan ini kita mengimbau dan mengajak kepada semua untuk mencintai dan menghargai produk kita sendiri," tutur Jenta. (KOKO SULISTYO/B-2)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top