Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Kobar Kembali Luncurkan 1.500 Eksemplar Buku Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Desember 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meluncurkan sekitar 1.500 eksemplar buku berbagai jenis, Selasa (12/12/2017). Peluncuran ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya diluncurkan 3.000 eksemplar buku pada September lalu.

Artinya, tahun 2017 ini ada 4.500 eksemplar buku berbagai jenis yang menambah jumlah koleksi buku di DPK Kobar. Sehingga dengan penambahan koleksi buku, total buku di DPK Kobar lebih dari 30 ribu eksemplar.

Kepala DPK Kobar Hardaniyanti mengatakan walaupun saat ini sudah ada media digital, belum bisa menggantikan buku berbentuk fisik. "Buku merupakan media konvensional untuk mengabadikan ilmu pengetahuan. Walaupun saat ini ada media digital, buku konvensional tetap menjadi media belajar dalam bentuk buku teks," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar bincang-bincang dengan topik manfaat perpustakaan bagi maayarakat. Acara yang dipandu oleh Sekretaris DPK Kobar Safwan menghadirkan empat narasumber yang dimintai komentarnya terkait manfaat perpustakaan secara langsung pada dirinya.

Empat narasumber tersebut adalah Sulistyoningsih pembuat pupuk organik dan penjual tanaman herbal bawang dayak, Siti Nawiyah anggota komunitas Craft Lover yang menjadikan perpustakaan sebagai wadah berkumpul dan berkreasi, Juwita mahasiswi Untama dan Jailani yang merupakan penulis dan guru di sekolah swasta Pangkalan Bun. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru