Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Bakal Bangun Tempat Bermain Anak di Pantai Tanjung Nipah

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Januari 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara berencana akan membangun tempat bermain bagi anak-anak yang berkunjung di Pantai Tanjung Nipah.

"Tahun 2018 kita berencana akan membangun mainan edukatif untuk anak-anak," ucap Kepala Disporapar Sukamara Karyono saat dihubungi Borneonews, Senin (1/1/2018).

Menurutnya, dengan adanya fasilitas tersebut anak-anak akan semakin betah berada dilokasi wisata karena didukung dengan adanya tempat bermain yang nyaman bagi mereka.

"Ini adalah program kita ditahun 2018 ini, selain itu juga kita akan menambah jumlah kamar kecil dan papingisasi, agar pengunjung bisa semakin nyaman saat berwisata," tuturnya.

Karyono berharap, agar Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perdagangan untuk dapat berkontribusi dalam membangun serta meningkatkan pariwidata di Kabupaten Sukamara.

"Untuk PUPR dan Perkim bisa membangunkan akses jalan, Dinkes juga bisa membangun posko kesehatan apabila suatu saat dibutuhkan oleh pengunjung, DLH melakukan penanaman pohon dalam menjaga keindahan alam di pantai ini," tutur Karyono.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga sudah pernah melakukan penghijauan dan bersih-bersih yang dilakukan DLH Sukamara, dimana hal tersebut sangat membantu dalam menjaga lingkungan pantai. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru