Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Lamandau Pastikan Semua Assesment untuk Calon Kepala Dinas Sudah Selesai

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Januari 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP Umbing, memastikan, seluruh proses dan tahapan assesment untuk posisi kepala dinas (Kadis) yang akan diduduki pejabat tinggi pratama (Esselon II) sudah selesai.

Adapun yang menjadi satu-satunya kendala belum dilantiknya para pejabat yang lolos assesment tersebut hanyalah izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Semua tahapan dan proses dalam assesment untuk pejabat pratama (Eselon II) sudah selesai semua," tegas Sekda Arifin, Selasa (16/1/2018).

Untuk proses assesment yang selama ini berjalan, kata dia, pemkab Lamandau secara resmi bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Provinsi Jawa Tengah. Kemudian sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Termasuk kita juga sudah berkonsultasi dengan Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan sudah mendapat rekomendasi khusus untuk (menggelar assesment) bagi pejabat tinggi pratama," kata dia.

Artinya, sebut Sekda lagi, semua tahapan sudah dilewati dengan sebaik-baiknya, dan hasilnya pun saat ini sudah ada, tinggal menunggu pelantikan.

"Hanya saja, sebelum kita melantik mereka, ada satu syarat lagi yang belum terpenuhi, yakni adanya izin Mendagri. Izin tersebut dalam waktu dekat akan kita proses," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru