Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Bupati Gumas Bahas Permasalahan di Mampai

  • 09 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah warga Mampai, Desa Taja Urap, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ingin menjadi warga Kabupaten Kapuas. Keinginan itu menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Gumas.

Untuk itu, Bupati Gunung Mas Arton S Dohong beserta pejabat terkait lainnya melakukan pertemuan dengan warga Mampai membicarakan masalah yang saat ini terjadi di Mampai.

Pasalnya, jika permasalahan berlarut-larut bisa berakibat kurang baik untuk masyarakat di daerah itu. "Intinya kita mengupayakan supaya permasalahan di Mampai cepat selesai," kata Arton, Jumat (9/2/2018).

Wilayah Mampai saat ini menjadi rebutan antara Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Kapuas pascaterbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 75 Tahun 2013.

Dalam Permendagri itu, wilayah Mampai masuk Kabupaten Kapuas dan telah diresmikan Desa Mampai Jaya oleh Kabupaten Kapuas.

Sementara berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kabupaten Gumas dan beberapa kabupaten lainnya di Kalteng, wilayah Mampai masuk Kabupaten Gumas dan mayoritas penduduk di Mampai adalah penduduk Kabupaten Gumas. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru