Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Babuat Juara Umum Festival Budaya Tira Tangka Balang

  • Oleh Trisno
  • 27 Maret 2018 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kecamatan Sungai Babuat berhasil menjadi juara umum mengalahkan 9 kecamatan lainnya dalam Festival  Budaya Tira Tangka Balang yang digelar Kabupaten Murung Raya (Mura).

Rangkaian Festival Budaya TTB memperlombakan belasan  cabang tersebut ditutup secara resmi oleh Asisten 1 Padjarudinnor  bertempat di GPU Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Sabtu (24/3) malam.

Penutupan dihadiri perwakilan FKPD, Kepala SKPD, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga seluruh kontingen dari 10 Kecamatan yang memeriahkan pelaksanaan event budaya tahunan tersebut.

Festival Budaya TTB tahun ini diakhiri denga kabar yang cukup mengejutkan, di mana Kecamatan Sungai Babuat yang merupakan kecamatan pemekaran ternyata mampu menunjukkan kemampuannya.

Sungai Babuat berdasarkan hasil perolehan medali ternyata mampu merebut predikat juara umum menumbangkan kecamatan lainnya.

Tentu hasil pengumuman predikat juara umum oleh pihak panitia malam itu membuat riuh tamu undangan yang hadir seraya bertepuk tangan meriah karena merupakan sejarah pertama kalinya Sungaii Babuat mampu meraih predikat juara umum dalam Festival Budaya TTB yang diikuti oleh 500 lebih kontingen tersebut.

Ketua Panitia Regita Andin menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan di antaranya pelaksanaan seluruh lomba selama tiga hari berlangsung dengan sangat meriah, tertib dan lancar.

Bahkan selain partisipasi pihak Kecamatan yang tinggi dalam hal mengirimkan kontingennya, juga terlihat antusiasme masyarakat yang datang untuk menyaksikan seluruh cabang lomba yang dilaksanakan sangat tinggi.

Sementara itu, membacakan sambutan tertulis Plt. Bupati H. Darmaji, SE, Padjarudinnor mengatakan jika kegiatan Festival TTB ini sangatlah strategis dan bermakna besar bagi perkembangan budaya yang ada di Mura ini.

Sehingga jelasnya dalam pelaksanaan Festival Budaya TTB meraih juara bukanlah tujuan satu satunya, namun yang penting juga adalah tujuannya dalam terus melestarikan dan memasyarakatkan adat istiadat, budaya dan tradisi masyarakat  yang saat inii mulai tergerus oleh zaman dan teknologi yang terus berkembang.

Berita Terbaru