Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Perempuan di Katingan bakal Bertambah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 April 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah keterwakilan perempuan yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Katingan bakal bertambah. Sebab, ada usulan PAW dua orang anggota DPRD Katingan atas nama Wiwin Susanto yang bakal digantikan Sunarti Duwel Rawing dan Fahmi Fauzi yang bakal digantikan oleh istrinya sendiri, Rusdiana.

Seperti yang dirilis sebelumnya, Wiwin Susanto dan Fahmi Fauzi mundur dari kursi DPRD Katingan karena keduanya ikut maju di pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Saat ini jumlah anggota DPRD Katingan ada 23 orang, sebab dua lainnya mundur atas nama Wiwin Susanto dan Fahmi Fauzi. Namun tidak lama lagi kekosongan dua kursi itu bakal terisi dengan diusulkannya Sunarti Duwel Rawing untuk menggantikan Wiwin Susanto dan Rusdiana menggantikan Fahmi Fauzi, sehingga jumlahnya klop 25 orang.

Saat ini jumlah perempuan yang duduk di kursi DPRD Katingan sebanyak empat orang. Mereka adalah Endang Susilawatie, Realita, Dahlia dan Wiwik Aurola.

Dengan bakal dilantiknya dua orang PAW atas nama Sunarti Duwel Rawing dan Rusdiana, maka jumlah anggota DPRD Katingan perempuan sebanyak enam orang.

"Iya, nanti setelah keduanya dilantik maka jumlah anggota DPRD perempuan bertambah menjadi enam orang dari sebelumnya empat orang anggota," sebut Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa, Sabtu (7/4/2018). (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru