Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malaysia Perpanjang Bebas BK CPO Hingga Akhir April

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 10 April 2018 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Malaysia akan memperpanjang pembebasan bea keluar (BK) untuk minyak sawit mentah (CPO) hingga 30 April 2018. Apa alasannya

Menteri Perladangan dan Komoditi Malaysia Datuk Seri Mah Siew Keong menegaskan bahwa langkah itu diambil dengan maksud agar tingginya stok minyak sawit di negeri itu dapat berkurang.

Menurut Mah, perpanjangan pembebasan bea keluar terhadap CPO itu berlaku mulai 7 April hingga akhir April 2018.

"Kami berharap bahwa dengan membebaskan bea keluar CPO, untuk jangka pendek ini, akan memberikan keuntungan bagi semua pemangku kepentingan di seluruh jaringan industri minyak sawit," ujar Mah.

Mah mengatakan pihaknya akan terus melakukan monitor kinerja ekspor dan stok minyak sawit guna memastikan nilai minyak sawit tetap kompetitif.

Namun demikian, Mah mengingatkan status bebas bea keluar CPO akan kembali ke status semula, yakni dikenakan bea keluar dalam bulan ini jika stok CPO menurun atau berada di bawah angka 1,6 juta ton.

Sementara itu, sejumlah analis memperkirakan kebijakan Malaysia itu akan memberikan dorongan bagi penguatan harga CPO. Saat ini harga minyak sawit berjangka untuk kontrak Juni di Bursa Malaysia Derivatives Exchange berada di level RM2.504 per ton, setelah pada perdagangan awal pekan ini menguat RM32. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru