Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMA Golden Christian School Optimis, SMAN 4 Palangka Raya Anggap Beban

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Kalimantan Tengah menyelenggarakan Lomba Musikalisasi Puisi, Kamis (3/5/2018). SMAN 4 Palangka Raya tahun lalu berhasil mewakili Kalteng untuk lomba Musikalisasi Puisi di tingkat nasional dalam gelaran Bulan Bahasa dan meraih juara II tingkat nasional.

Keberhasilan ini ternyata menjadi beban tersendiri bagi sekolah tersebut untuk mengikuti lomba serupa lagi tahun ini.

"Beban juga sih karena kan tahun lalu kita juara satu tingkat provinsi dan mewakili Kalteng di tingkat nasional. Artinya kita di tahun ini harus lebih bagus lagi dari tahun kemarin. Tapi kami percaya anak-anak bisa melaluinya dengan baik," kata Marcia, Guru Bahasa Indonesia yang membimbing grup SMAN 4.

Sementara itu pihak SMA Golden Christian School yang tahun lalu tidak mengikuti lomba Musikalisasi Puisi tingkat provinsi justru mengaku optimis dapat keluar sebagai juara.

"Ini tahun ketiga pelaksanaan Lomba Musikalisasi Puisi ini tapi tahun lalu kami tidak ikut. Kami tidak ikut karena kami memang diminta mewakili Kalteng untuk mengikuti Jambore Sastra tingkat nasional sehingga tahun lalu kami hanya menjadi penampil tamu dalam lomba musikalisasi puisi tingkat provinsi. Jadi tahun ini kami boleh ikut lagi dan optimis anak-anak kami bisa terpilih untuk mewakili Kalteng di tingkat nasional," kata Wakil Kepala Sekolah Golden Chistian School, Glory Kriswantara didampingi Guru Bahasa Indonesia SMA GCS, Briand Cheary Taveanhu.

Sebelumnya, Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin mengatakan bahwa kali ini Lomba Musikalisasi Puisi diikuti oleh 19 grup dari berbagai sekolah. Kegiatan ini digelar untuk tingkat provinsi sehingga pemenangnya nanti akan mewakili Kalteng dalam peringatan Bulan Bahasa pada Oktober mendatang di Jakarta. Untuk meningkatkan kualitas peserta lomba, Balai Bahasa mendatangkan tiga juri dari Yogyakarta selain dua juri lokal dalam kesempatan tersebut.

"Ini sudah tahun ketiga kita laksanakan lomba musikalisasi puisi ini dan tentu yang kita harapkan adalah peningkatan yang signifikan. Makanya jika tahun lalu kita hanya gunakan tiga orang juri, kali ini kita hadirkan lima orang juri yang tiga di antaranya kita datangkan dari luar, yakni Yogyakarta," tutur Haruddin. TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru